Arsip Kategori: Trik Komputer

Dengar Musik Online Via Sound Cloud

sc_logo_aziqvyGemar dengan musik kan gan?,  apalagi kalau musik nya seperti udah di buat play list. dalam satu deretan udah satu aliran, atau satu artis dan lain sebagainya, apalagi kalau lagi online, banyak banget musik-musik yang asyik ditelinga, yang bahkan mungkin lagu itu belum ada di komputer atau smart phone kita. kali ini saya mau berbagi nih salah satu dari pemutar musik online favorite saya, yakni Sound Cloud, ada banyak kelebihan dari aplikasi yang satu ini, yakni musiknya bisa dipilih berdasarkan penyanyi dan kategory, atau bahkan hanya ketik judul aja udah beres. yang paling muantheeep lagi, walaupun online  musiknya gak ngandat-ngandat, jadi bisa lebih fresh ditelinga. mau coba langsung aja kunjungi situsnya disini. kalau mau download aplikasinya di smart phone android langsung sedot disini.

Cara Membuat Barcode dan QR Online

ihr_qr_code_ohne_logobarangkali ada rekan-rekan yang ingin membuat barcode dan QR tapi nggak punya aplikasinya, sekarang nggak perlu repot-repot cukup dengan mengunjungi situs barcode generator, dalam situs ini anda ditawarkan dengan berbagai pilihan baik mengenai jenis barcode nya (QR code, code 128 (standard), code 39, atau pun UPC-C), sistem pembuatannya online. Dan disini saya tidak perlu menjelaskan masing-masing fungsi dari fitur tersebut, karena saya yakin tatkala anda sudah coba otak-atik browsing dengan kata kunci Barcode tentu anda sudah punya gambaran mengenai fungsi dan jenis barcode tersebut. tanpa panjang lebar langsung klik aja disini

Copy Musik, Video dan Foto tanpa Itune di Ipad

Emang wajib hukumnya instal Itune di Komputer anda, kalo anda punya perangkat Ipad ataupun iphone, hanya saja perlu anda ketahui, kalau anda sync data dengan itune jangan kaget kalau perpustakaan musik, video atau foto anda jadi hilang dan terganti dengan berkas baru saat sudah terupdate, namun anda jangan khawatir, setidaknya ada dua aplikasi ampuh yang biasa saya gunakan, cuma mau titip pesan dulu, ada baiknya anda matikan koneksi internet saat penggunaannya karna sering muncul perintah update untuk mendapatkan versi baru, yang baru belum tentu bagus sob, tapi kalo yang udah saya posting dijamin sudah di pakai dan sangat membantu, adapun dua aplikasi yang saya maksud adalah “iTools0524E” dan “CopyTransManagerv0.989_DLC”. diantara keduanya menurut saya yang terbaik adalah “iTools0524E” karena fiturnya jauh lebih lengkap, penggunaannya mudah dan cepat.

Itool
Itool

Sedot itool disini

Kalao copy trans manager kelebihannya anda cukup mendrag dan geser aja lagu ato berkas video berformat mp4 anda, setelah itu klik update, tanpa harus memilih di folder dimana berkas tersebut akan di save. nantinya akan terorganisir dengan sendirinya.

Sedot aplikasi copy trans manager disini

 

 

copy trans manager
copy trans manager

 

Kode Aktivasi Dan Crack Windows 8

Saya anggap rekan-rekan semua sudah tahu cara instalasi Windows 8, kali ini saya hanya akan memposting mengenai kode aktivasi dan crack nya saja. berikut beberapa kode aktivasi windows 8 yang biasa saya gunakan

Windows 8 Professional  :
NG4HW-VH26C-733KW-K6F98-J8CK4

Windows 8 Professional N :
XCVCF-2NXM9-723PB-MHCB7-2RYQQ
Windows 8 Enterprise  :
32JNW-9KQ84-P47T8-D8GGY-CWCK7

Windows 8 Enterprise N :
JMNMF-RHW7P-DMY6X-RF3DR-X2BQT

Cara Ghost Windows Dengan Hiren Boot CD

CARA MENG-GHOST WINDOWS DENGAN HIREN’S BOOT CD
Proses yang lama dalam instal ulang windows di komputer kita terkadang membuat kita bosan menunggunya, permasalahan itu dapat terobati dengan Hiren’s Boot CD. Dengan Hiren’s Boot CD kita dapat mem-back up sistem windows kita yang dapat kita gunakan ketika kita malas untuk instal ulang windows secara normal, sehingga kita dapat menghemat waktu dalam mengerjakan instal ulang windows di komputer kita.
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Setting BIOS agar booting dari CD-ROM
2. Setelah masuk ke dalam program Hiren’s Boot CD, maka anda akan mendapati layar komputer seperti di bawah ini

3. Pilih Start Boot CD

4. Pilih BackUp Tools

5. Pilih Norton Ghost 11.5

6. Pilih Ghost Normal
7. Selannjutnya tekan Enter Beberapa kali biarkan proses berjalan dan akan muncul Halaman seperti ini.

8. Pilih Local – Partition – To Image (membuat backup dalam file Image)

9. Selanjutnya tentukan driver mana, yang ingin anda backup ( jika komputer anda memiliki dua hardisk maka akan ke baca dua buah driver di sini )
trus di halaman selanjutnya ada opsi menentukan partisi yang ingin anda backup, tampilannya serupa dengan yang di atas
10. Selanjutnya tentukan di mana file Image akan anda simpan

11. Tulis nama file backup sesuai selera,,, dan klik save,,

12. Pilih yang high aja untuk kompresi tinggi, maksudnya dalah filenya akan di kompresi lebih padat dan akan memakan waktu lebih lama dalam prosesnya.
13. Pilih Yes..

Nah biarkan proses sampai selesai,,
Pertanyaan selanjutnya adalah Bagaimana mengembalikan file Backup tadi ke dalam partisi?
Berikut ini caranya :

1. Booting dari CD seperti langkah diatas sampai muncul jendela Norton Ghost (Symantec Ghost)
2. Pilih Local – Partition – From Image

3. Pilih File Backup nya (yang tadi kita buat)

4. Pilih lokasi asal di mana file image tersimpan

5. Pilih Hardisk yang ingin kita restore dengan file image tadi

6. Pilih partisi dalam hardisk tersebut
7. Pada window Proceed with partition restore? Klik OK
8. Tunggu sampai selesai, selanjutnya silahkan Quit
Selesai deh… begitulah langkah-langkah cara mem-back up windows dan meng-copynya ke komputer dengan Hiren’s Boot CD, semoga bermanfaat.

Menyembunyikan File Rahasia di Android

Pengen nyimpan file pribadi yang boleh dikatakan agak rahasia di perangkat Android anda, tapi mikir-mikir  ulang takut ntar dibuka sama teman, jadi….. tentu anda kepikiran bagaimana caranya supaya anda bisa menyimpan file rahasia tapi tersembunyi. Memang ada banyak aplikasi yang tersedia di Play Store yang fungsinya untuk meng-hiden file, namun bagaimana seandainya sewaktu-waktu aplikasi tersebut bermasalah dan tidak berfungsi dengan baik (katakan saja heng). Maka dengan seketika data anda akan bisa diakses saat buka galery ataupun Video Player. Jadi solusinya adalah sangat-sangat simpel. Seperti yang kita ketahui bahwa Operasi Sistem Android adalah operasi sistem turunan Linux  yang dikembangkan oleh google, sehingga, sistem kerjanya beda-beda tipis dengan Linux. Langsung kesasaran aja, supaya file anda bisa tersembunyi anda cukup menambahkan “titik” pada awal nama file atau folder anda. misalkan saya buat namanya “.extreame“, tanpa tanda petik ya….!!, maka file anda akan segera tersembunyi, masalah bagaimana cara anda untuk membuat nama file tersebut terserah kreasi anda, apakah di colok di komputer lalu di rename, atau langsung di File manager pada perangkat anda lalu pilih rename atau ganti nama. Lantas bagaimana caranya untuk memunculkan file yang tersembunyi tersebut. cara nya  anda cukup buka file manager anda kemudian pilih “Pengaturan” lalu cetang aja “tampilkan file tersembunyi”.    Jre…………..eng, file yang ada sudah kelihatan. kalo mau nyembunyiin lagi, ilangin lagi  centangannya. Hayo…….!!!! File apa ya ….. yang di Hiden…..!!!! Ngaku Nggak…..!!!!!!???.  Salam Hangat “Hermanus Tatah,SE